_

Camat Luki Nilai Wirid Mingguan Sebagai Wadah Santapan Rohani.

  • 15 Juni 2021
  • 210 Kali Dilihat
  • Administrator
  • Camat Luki Nilai Wirid Mingguan Sebagai Wadah Santapan Rohani.
     
    Camat Luki Nilai Wirid Mingguan Sebagai Wadah Santapan Rohani.
    LUKI - Wirid mingguan dilingkungan Pemerintahan Kecamatan Lubuk Kilangan kali ini dilaksanakan di Mesjid Nurul Hidayah Kelurahan Batu Gadang yang dihadiri oleh seluruh ASN dilingkungan pemerintahan Lubuk Kilangan, serta pemuka agama, masyarakat, serta pemangku kepentingan di Batu Gadang pada Jumat (11/06).
    Camat Lubuk Kilangan Drs. H. Elfian Putra Ifadi, M.Si dalam sambutannya mengatakan Wirid Mingguan sebagai wadah pemberian santapan rohani.
    "Sebagai penanggungjawab kegiatan saya menghimbau kepada seluruh ASN untuk tetap bergiat mengikuti kegiatan ini dalam rangka untuk memberikan santapan rohani, sebab kebutuhan santap rohani kita ini jauh lebih butuh rohani kita dari jasmani kita dari makan, kalau dengan makanan kita mungkin masih bisa bertahan untuk beberapa saat 1 hingga 3 hari masih bisa bertahan, tapi kalau rohani 1 detik saja kalau tidak kita siram, maka ia akan mudah berpaling dan melenceng kesana kemari" sambut Elfian.
    Jadikanlah wirid ini sebagai kebutuhan bagi rohani kita, dengan demikian tidak ada paksaan dari orang lain atau takut kena sangsi dari atasan, diharapkan kesadaran yang muncul dari diri masing masing, karena untuk merubah diri kearah yang baik merupakan tanggung jawab kita sendiri.
    Dikesempatan yang sama Ustadz Andrizon Imam Pusako, S.Hi, dalam tausiah yang disampaikannya, dibahas tentang kemuliaan disisi Allah SWT, memanfaatkan umur/sisa umur dengan kegiatan yang bermanfaat serta memperbanyak ibadah kepada Allah SWT, orang yang berintung dan mulia adalah orang yang panjang umurnya, dan selama hidupnya dipergunakan untuk beribadah kepada Allah, dan merugilah orang-orang yang selama hidupnya hanya dipergunakan untuk mengejar dunia saja tampa sedikitpun ingat tentang Akhirat.
    Semoga untuk kegiatan wirid selanjutnya diharapkan lebih banyak lagi ASN yang mengikuti kegiatan ini, tanpa ada rasa terpaksa dan takut kena sangsi dari pimpinan dan semakin memakmurkan mesjid dan dapat menambah hubungan silaturrahim antara sesama ASN di Kecamatan Lubuk Kilangan.
    (adifa/jhony/ismail)